Rabu, 07 Januari 2015

@AMERICA

Atamerica atau juga lazim ditulis @america adalah pusat kebudayaan Amerika Serikat yang terletak di lantai 3 Pacific Place, SCBD, Jakarta. @america resmi didirikan pada Desember 2010 dengan tujuan mengenalkan Amerika Serikat melalui diskusi, pertunjukan budaya, debat, kompetisi, dan pameran.
Pusat kebudayaan ini adalah yang pertama kali di dunia yang dibangun dengan teknologi canggih. Pengunjung bisa mengakses informasi melalui layar sentuh berukuran lebar, penggunaan ipad dan jaringan wifi secara cuma-cuma, panggung pertunjukan dengan layar presentasi, layar live tweeting, dan mesin Google Earth ukuran raksasa yang disebut Liquid Galaxy yang memungkinkan pengunjung mengeksplorasi seisi bumi, antariksa, hingga kedalaman laut.
Disana kita dapat menyaksikan film yang di tayangkan oleh pengelola,seperti fim home alone yang saya tonton ketika saya berkunjung kesana.Selain itu disediakan permain XBox untuk para pengunjung namun jumlahnya hanya satu jadi harus bergantian dengan pengunjung lain.Namun menurut saya pengamanannya cukup berlebihan di tempat ini,mungkin karena takut ada ancaman terorisme di tempat ini.

Bagi saya peranan hadirnya @america di Indonesia cukup memberikan nilai positif dalam masyarakat contohnya kita bisa melihat kebudayaan Amerika yang sengaja di tampilkan oleh pihak pengelola.Lalu bisa memberikan gambaran terhadap masyarakat Indonesia bahwa perkembangan Teknologi di Amerika sudah sangat canggih dan pesat perkembangnnya.

Setelah berkunjung kesana saya mengambil kesimpulan bahwa perkembangan teknologi di Amerika sudah sangat pesat dengan contohnya ada mesin penjelajah yang di sponsori oleh Google dimana kita bisa melihat dunia bahkan planet lain hanya dengan menggunakan alat ini. Lalu bisa menambah pengetahuan dr informasi informasi yang berada di dinding dinding @america


Dalam rangka memajukan Universitas Gunadarma sebagai mahasiswa yang aktif pasti saya akan menjaga nama baik almamater UG, dan berprestasi dalam bidang apapun agar UG tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat.Setelah saya lulus saya akan menjadi lulusan yang baik dan berkemampuan sesuai dengan bidangnya agar kelak para perusahaan dapat mempercayai keunggulan mahasiswa dari lulusan Universitas Gunadarma






Tidak ada komentar:

Posting Komentar